Tersenyum itu indah. Maka tersenyumlah untukku ^_^ Jangan lupa komentarnya (y) :D

Senin, 08 Maret 2010

fakta tentang kiamat tahun 2012..??


menurut ramalan bangsa maya, bakalan ada satu benda luar angkasa yang bakal menabrak bumi dan menyebabkan bumi musnah da menjadikan hari kiamat untuk manusia, tapi menurut penelitian para ahli di jepang bumi hanya akan ditabrak oleh benda luar angkasa yang tidak menyebabkan kiamat.

untuk lebih lanjut baca ya spoiler dibawah

[SPOILER]Planet Nibiru Penyebab Kiamat 2012?

Bagian luar Tata Surya masih memiliki banyak planet-planet minor yang belum ditemukan. Sejak pencarian untuk Planet X dimulai pada awal abad ke 20, kemungkinan akan adanya planet hipotetis yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper telah membakar teori-teori Kiamat dan spekulasi bahwa Planet X sebenarnya merupakan saudara Matahari kita yang telah lama “hilang”.

Tetapi mengapa cemas duluan akan Planet X/Teori Kiamat ini? Planet X tidak lain hanya merupakan obyek hipotetis yang tidak diketahui?

Teori-teori ini didorong pula dengan adanya ramalan suku Maya akan kiamat dunia pada tahun 2012 (Mayan Prophecy) dan cerita mistis Bangsa Sumeria tentang Planet Nibiru, dan akhirnya kini memanas sebagai “ramalan kiamat” 21 Desember 2012. Namun, bukti-bukti astronomis yang digunakan untuk teori-teori ini benar-benar melenceng.

Pada 18 Juni kemarin, peneliti-peneliti Jepang mengumumkan berita bahwa pencarian teoretis mereka untuk sebuah massa besar di luar Tata Surya kita telah membuahkan hasil. Dari perhitungan mereka, mungkin saja terdapat sebuah planet yang sedikit lebih besar daripada sebuah obyek Plutoid atau planet kerdil, tetapi tentu lebih kecil dari Bumi, yang mengorbit Matahari dengan jarak lebih dari 100 SA. Tetapi sebelum kita terhanyut pada penemuan ini, planet ini bukan Nibiru, dan bukan pula bukti akan berakhirnya dunia ini pada 2012. Penemuan ini penemuan baru dan merupakan perkembangan yang sangat menarik dalam pencarian planet-planet minor dibalik Sabuk Kuiper.

Dalam simulasi teoretis, dua orang peneliti Jepang telah menyimpulkan bahwa bagian paling luar dari Tata Surya kita mungkin mengandung planet yang belum ditemukan. Patryk Lykawa dan Tadashi Mukai dari Universitas Kobe telah mempublikasikan paper mereka dalam Astrophysical Journal yang menjelaskan tentang planet minor yang mereka yakini berinteraksi dengan Sabuk Kuiper yang misterius itu.

Kuiper Belt Objects (KBOs)

Sabuk Kuiper menempati wilayah yang sangat luas di Tata Surya kita, kira-kira 30-50 SA dari Matahari, dan mengandung sejumlah besar obyek-obyek batuan dan metalik. Obyek terbesar yang diketahui adalah planet kerdil (Plutoid) Eris. Telah lama diketahui bahwa Sabuk Kuiper memiliki karakteristik yang aneh, yang mungkin menandakan keberadaan sebuah benda (planet) besar yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper. Salah satu karakterikstik tersebut adalah yang disebut dengan “Kuiper Cliff” atau Jurang Kuiper yang terdapat pada jarak 50 SA. Ini merupakan akhir dari Sabuk Kuiper yang tiba-tiba, dan sangat sedikit obyek Sabuk Kuiper yang telah teramati dibalik titik ini. Jurang ini tidak dapat dihubungkan terhadap resonansi orbital dengan planet-planet masif seperti Neptunus, dan tampaknya tidak terjadi kesalahan (error) pengamatan. Banyak ahli astronomi percaya bahwa akhir yang tiba-tiba dalam populasi Sabuk Kuiper tersebut dapat disebabkan oleh planet yang belum ditemukan, yang mungkin sebesar Bumi. Obyek inilah yang diyakini Lykawka dan Mukai telah mereka perhitungkan keberadaannya.

Planet-planet dalam susunan tatasurya

Peneliti Jepang ini memprediksikan sebuah obyek besar, yang massanya 30-70 % massa Bumi, mengorbit Matahari pada jarak 100-200 SA. Obyek ini mungkin juga dapat membantu menjelaskan mengapa sebagian obyek Sabuk Kuiper dan obyek Trans-Neptunian (TNO) memiliki beberapa karakteristik orbital yang aneh, contohnya Sedna.

Sejak ditemukannya Pluto pada tahun 1930, para astronom telah mencari obyek lain yang lebih masif, yang dapat menjelaskan gangguan orbital yang diamati pada orbit Neptunus dan Uranus. Pencarian ini dikenal sebagai “Pencarian Planet X”, yang diartikan secara harfiah sebagai “pencarian planet yang belum teridentifikasi”. Pada tahun 1980an gangguan orbital ini dianggap sebagai kesalahan (error) pengamatan. Oleh karena itu, pencarian ilmiah akan Planet X dewasa ini adalah pencarian untuk obyek Sabuk Kuiper yang besar atau pencarian planet minor. Meskipun Planet X mungkin tidak akan sebesar massa Bumi, para peneliti masih akan tetap tertarik untuk mencari obyek-obyek Kuiper lain, yang mungkin seukuran Plutoid, mungkin juga sedikit lebih besar, tetapi tidak terlalu besar.

“The interesting thing for me is the suggestion of the kinds of very interesting objects that may yet await discovery in the outer solar system. We are still scratching the edges of that region of the solar system, and I expect many surprises await us with the future deeper surveys.” - Mark Sykes, Direktur Planetary Science Institute (PSI) di Arizona.

Planet X tidaklah menakutkan

Jadi darimana Nibiru ini berasal? Pada tahun 1976 sebuah buku kontroversial berjudul “The Twelfth Planet” atau “Planet Keduabelas” ditulis oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang diketahui paling kuno). Tulisan berumur 6000 tahun ini mengungkapkan bahwa ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari Planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Ringkas cerita, Anunnaki memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapien sebagai budak mereka.

Illustrasi Terjadinya Impact

Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detil jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari tulisan kuno berumur 6000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya dianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru (dengan orbitnya yang sangat eksentrik dalam mengelilingi Matahari) akan kembali, mungkin pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi ini. Dari “penemuan” astronomis yang meragukan inilah hipotesa Kiamat 2012 Planet X didasarkan. Lalu, bagaimanakah Planet X dianggap sebagai perwujudan dari Nibiru?

Kemudian terdapat juga “penemuan katai coklat di luar Tata Surya kita” dari IRAS pada tahun 1984 dan “pengumuman NASA akan planet bermassa 4-8 massa Bumi yang sedang menuju Bumi” pada tahun 1933. Para pendukung hipotesa kiamat ini bergantung pada penemuan astronomis ini sebagai bukti bahwa Nibiru sebenarnya adalah Planet X yang telah lama dicari para astronom selama abad ini. Tidak hanya itu, dengan memanipulasi fakta-fakta tentang penelitian-penelitian ilmiah, mereka “membuktikan” bahwa Nibiru sedang menuju kita (Bumi), dan pada tahun 2012, benda masif ini akan memasuki bagian dalam Tata Surya kita, menyebabkan gangguan gravitasi.

Dalam pendefinisian yang paling murni, Planet X adalah planet yang belum diketahui, yang mungkin secara teoretis mengorbit Matahari jauh di balik Sabuk Kuiper.[/spoiler]

tanggapan seorang Mantan Pengawal Presiden Soeharto : Bobby Meidianto “JAGUAR” dari karay penelitian singkatnya dia tentang Nibiru da Kiamat 2012.

[SPOILER]Kami ingin tahu kira2 analisa Mas Boby gimana soal banyak hal itu.
Jawabanku sih gini, ini yang berdasarkan analisaku:
1. Soal Nibiru , adalah sebuah planet [menurut Sumerian artifak] yg besar sekali dibanding bumi dan berada dalam garis edarnya kadang melintas antara Mars dan Jupiter, itu agak aneh sebab selama ini planet itu tidak terlacak sama sekali, padahal sama2 mengorbit pada Matahari. Dihitung menurut penanggalan itu 3600 tahun itu sungguh2 kurang masuk akal sebab planet2 lainya yang terjauh yaitu Pluto tidak sampai segitu. Dan dengan besar hampir sama dengan Yupiter tak mungkin tidak ketahuan. ***** Ada kemungkinan itu memang ada dan memang orbitnya seperti yg di katakan itu, dan spesifikasinya seperti itu, dan soal belum ditemukannya itu sebab ia masih ada di balik matahari dan atau bagaimana dan selain itu ia mungkin lebih lambat perputarannya. Namun kalau dari cerita ditemukannya planet ke sepuluh dan mungkin nanti planet ke 11 belum jelas itu.

2.Lalu dikatakan itu berbentuk bola api, sperti matahari, dan punya gravitasi amat sangat besar, dan di perkirakan pernah menabrak bumi, terus terang, kalau memang seperti itu, kukira kita semua ini takkan pernah ada koq. Sebab, kalau besarnya segitu dan punya gravitasi amat besar dan sekaligus malah dalam garis edarnya pernah menabrak bumi, kurasa sejak dulu2 bumi ini bukan beredar mengorbit matahari namun mengorbit planet NIBIRU itu, sebagai contoh tahu kertas2 yg di dekatkan dengan sisir atau penggaris yg telah di gosok hingga berdaya magnet? kertas2 itu akan menempel ke sisir/penggaris itu sekalipun gravitasi bumi mempengaruhinya. Itu artinya bumi ini akan keluar dari orbitnya dari Matahari dan
lalu tertarik dan jadi satelit NIBIRU kalau tidak hancur gara2 menabraknya [lengket]. Juga planet2 lain yg di lewatinya.

3.Isi ramalan2 Nostradamus sendiri kurang begitu jelas dari internet, entah bukunya macam apa aku belum pernah lihat/baca. Hanya di tulis dalam bahasa syair katanya. Namun, itu ditulis penanggalan [judul halamannya], Century 1, 2, 3 dst. setahuku century itu abad [century=abad=100 tahun], namun koq jadi Milenium? dan ramalan itu, tertulis/meramalkan hingga Century 11 lebih kalau dianggap milenium artinya masih hingga Milenium ke 11? Terus terang aku kagum kalau ada seorang yg mampu meramalkan hingga sampai segitu jauh.

4.Tapi yg aku baca dari pengartian/tafsir ramalan2 itu [syair2] itu, koq isinya merujuk kitab2 dan catatan2 yg dari lain sumber? Peninggalan Maya, Artifak Sumeria, dan Tulisan hiroglib bangsa Mesir kuno, dan Injil. Itu asli tafsir yg di sertakan oleh Nostradamus sendiri ataukah karangan orang2 jaman sekarang?

5.Soalnya kalau bukan oleh orang2 sekarang , maka aku berani ambil kesimpulan bahwa, ramalan Nostradamus itu, bukanlah ramalan namun karya tulis dari analisa nya sendiri. Apalagi kalau hasil analisa orang2 sekarang.

6.Soal kiamat dalam kitab2 suci, di sebutkan adalah untuk menjelaskan/menandaskan bahwa, Maut/kematian, pasti datang pada tiap makhluk Allah [tak ada yg abadi]. Oleh karena itu kalau kita beriman kepada Tuhan maka, kita juga mesti ingat bahwa sewaktu-waktu Allah akan memanggil kita kembali padanya. Kiamat ada ataupun tidak setiap makhluk Allah pasti akan mati kalau sudah sampai batas waktunya kan?.

7.Oleh sebab itu,sebaiknya anggap saja kita ini memang akan alami kiamat dalam waktu dekat atau, anggap saja kita ini memeang sudah kena vonis mati dari Allah sejak lama dan sewaktu-waktu [sudah]di hadapkan regu tembak, mulai sejak sekarang kita pikirkan bahwa kita ini sewaktu-waktu pasti akan mati. Dan untuk itu hanya dengan jalan kembali mendekatkan diri kepada Tuhan [Allah SWT] sajalah kita akan dapatkan maghfirah dan ampunan dan akan selamat dunia akhirat.

8.Kiamat, Nibiru, atau sebab2 lainnya dari alam maupun manusia, hanyalah beberapa diantara CARA Allah memanggil kita [mencabut nyawa kita], tak ada yg bisa kita perbuat.

9.Namun begitu, Allah memerintahkan kepada kita untuk tetap berusaha / wiradat, Itu pernah aku dengar orang yang tanya gitu, Wiradat/usaha yg paling ampuh adalah mendekatkan diri kepada Allah dan Do’a, Mohon keselamatan darinya agar kita terhindar dari kematian yg mengerikan [bukan kematian yg datang secara baik], dan itu lebih bermanfaat siapa tahu Allah menghindarkan kita dari balak dan bencana dan azab yg mengerikan itu sampai kita memang benar2 telah siap mental dan spritual [ada cerita tentang orang2 yg malah akhirnya mohon agar segera di matikan sebab usianya yg telah amat uzur namun masih sehat wal afiat].

10.Anehnya kalau soal ramalan Nostradamus itu, dalam ramalan2 TIONGKOK kuno, serta sejarah2 TIONGKOK kuno tak pernah/belum pernah aku tahu soal, adanya benda langit dlsb fenomena alam yg tertulis di situ [ramalan Nostradamus itu] Padahal kalau kita lihat kejadian 3600 tahun lalu hampir kurang lebih jaman Nabi NUH As. Sedang saat itu Bangsa TIONGKOK kuno ada sekitar Jaman Nabi Isa kurang [sesudah nabi NUH As] dan mereka ahli astronomi pula. Juga kenapa Nabi Nuh tidak meninggalkan catatan tentang Benda luar angkasa semacam NIBIRU itu? ****** Sekalipun Mesir kuno adanya adalah saat Nabi Musa dan itu artinya sesudah Nabi Nuh As [Sorry kalau kliru soalnya aku juga bisa lupa koq], dan memang Injil dan Nabi Isa As juga sesudahnya dan lalu soal bangsa Sumeria/Iraq itu entah.

11.Berserah sajalah soal 2012 itu kita akan bagaimana, sebab kalau bagiku sih, tahun itu, adalah tahun yg akan amat bikin aku senang sebab anakku Panji, Insya Allah lulus Perguruan Tinggi dan dapat mulai kerja. Dan untuk selanjutnya adiknya juga akan dapat sedikit banyak terbantu olehnya mungkin. Tak perlu pesimis kan? Soal hidup, anggap saja kita akan masih hidup seribu tahun lagi masing2 dan soal ibadah, anggap saja kita akan mati sebentar lagi.

12.Ttg Dajjal, kan entah juga, kalau ia itu berujud makhluk yg hidup, ia itu manusia apa setan? kan kepala atau otaknya growong, itu tak mungkin kan manusia hidup dalam kondisi fisik macam itu? Kalau menurutku sih kalau bukan iblis atau setan ya, itu kiasan untuk orang2 yg tak punya otak atau tak mau berpikir. Nauzubilahi min zaliq jangan sampai aku dan anak2ku tergolong [jadi] orang yg macam itu.[/spoiler]

jadi menurut kesimpulan gw bumi tahun 2012 akan ditabrak oleh benda luar angkasa, tapi tidak menyebabkan kiamat bagi bumi, dan juga Planet X yg disebut planet Nibula yang ukurannya hampir sama dengan bumi yang diramalkan akan menabrak bumi juga masih belum jelas keberadaannya