Tersenyum itu indah. Maka tersenyumlah untukku ^_^ Jangan lupa komentarnya (y) :D

Senin, 26 November 2012

Ketika Islam bilang Pacaran Haram

Bismillahirrahmanirrahim,

Manusia berkata, bagaimana mengenal calon kita, masa kayak beli kucing dalam karung? Bagaimana kalo udah nikah nyesel.. Cerai kan gak disukai Allah, apa bisa menjamin rumah tangga nya akan bahagia?? "

Anda mau menikah? Mau kenal calonnya? Tinggal Ta'aruf saja.. Gak puas sama info yang dikasih murrabi, kerabat, atau sahabat tentang ca
lonnya? Cari tahu sendiri de
ngan melihat lingkungannya.. Lihat pergaulannya.. Gak perlu ngecengin langsung orangnya.
Masih belum puas dan belum yakin juga? Sekarang saya tanya, apakah jika anda bepacaran dengan calon anda.. Anda akan tahu 100% sikap dan sifat aslinya??

Anda belom siap nikah?? Terus ngapain deket-deket sama si doi?? Takut di ambil orang makanya diiket pake hubungan gitu?? Gak bakal lari jodoh dikejar.. Kalo gak berjodoh mah diiket pake rantai kapal juga pasti bakal lari :)

Bagaimana kalau sesudah nikah malah nyesel? Nyesel nya kenapa dulu ini? Katanya tahu kalau menikah itu ibadah.. Katanya tahu kalau sepasang suami istri itu harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, lalu apa lagi alasan yang bisa kita jadikan penyesalan jika kesabaran kita terhadap pasangan halal kità berbuah pahala, kesabaran kepada pacar?? Dosa nya berlipat ganda.

Cerai kan gak disukai Allah.. Kalo gak pacaran dulu nanti cerai gimana?? Makanya jangan cerai atuh.. Situ tahu cerai dibenci Allah, masa situ gak tahu kalo pacaran di Murkai Allah? Cerai dibenci , tapi Allah memperbolehkan. Sedangkàn pacaran di murkai, berdosa lagi.

Tanpa pacaran apa bisa menjamin rumah tangga akan bahagia?? Gini mbak teteh dan Mas Aa' .. Pertama kita kembali kepada niat kita dulu, niatnya nikah mo ngapain? Ibadah bukan?? Kalo niatnya ibadah gak bakal ada ketidak bahagiaan dalam rumah tangga kita kelak, karena ketika niat kita menikah karena Allah, pake jalan menjemput jodoh yang diridhai Allah, memilih pasangan yang dianjurkan Rasulullaah, Janji Allah adalah kebarakahan untuk kita. Barakah adalah kunci SAKINAH, MAWADAH WA RAHMAH.. Barakah kunci lahirnya anak shalih dan shalihah..

Barakah yang menghantarkan cinta kekal hingga ke Jannah.. Barakah adalah harapan seorang muslim, karena jika yang diharapkan hanya sekedar akebàhagiaan dunia, orang jahat pun bisa bahagia.. Orang lalai pun bisa sejahtera.

Maka dari itu, isi kesendirian dengan mempersiapkan yang terbaik untuk kekasih halal kita, karena ketidak harmonisan sebuah pernikahan bersumber pada kurangnya pengetahuan tentang hak dan kewajiban sebagia seorang suami atau istri. Kebanyakan cuman ngerti hak nya doank, kewajiban pada kagak ngarti..

Yang laki-laki sibuk kan diri dengan perbaikan dan mencari nafkah sebelum menjemput bidadari dengan segudang tanggung jawab sebagai ayah, dan imam dalam rumah tangganya.. Dan sebagai wanita, kita sibukan diri dengan perbaikan dan menuntut ilmu agama, karena kita akan menjadi madrasah pertama untuk anak-anak kita, dan seorang makmum yang harus patuh kepada imamnya.

Wallahu Ta'ala A'lam